Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ownskin.com, situs pembuat thema handphone suka-suka... (gratis)

Anda tahu ownskin.com, web app pembuat theme handphone yang sempat digandrungi khalayak sebelum datangnya era Android, jika anda tahu berarti kita seumuran hihihi.
Mengenang kejayaan ownskin.com jaman lalu dimana saya dan banyak kerabat dunia maya menggandrunginya karena hanya disana saat itu kita dapat membuat berbagai variasi tema handphone suka-suka, ada si narsis yang membuat tema handphone penuh akan photo dirinya, ada juga si traveler membuat tema hp dengan photo-photo tempat yang di kunjunginya, juga ada yang niat banget editing photo hanya untuk membuat tema bergendre teknologi. Jujur saya mengenal ownskindotcom dulu dari temen saya, karena penasaran akan tema hp nya yang beda sendiri lantas saya cari tahu dan ketemulah dengan ownskin.com. Sekarang ini setelah era Android muncul, ownskin nampaknya makin ditinggalkan khalayak. Walaupun ada fitur disana untuk smartphone Android namun bukan thema seperti hp java pada umumnya melainkan hanya membuat live wallpaper berupa slide gambar, atau jika niat banget membuat gambar bergerak alias gif sebagai bahan livewallpaper Android itupun harus menggunakan plugin flash, jadi jika ingin membuat livewallpaper harus install dulu plugin flash di browser sobat. Mungkin itu alasan owsnkindotcom sekarang ini sepi pengunjung, namun bagaimanapun masa hp java dulu terasa lebih berkesan karena adanya web app ownskin.com ini, dan sampai sekarang saya belum menemukan web app sejenis terutama untuk membuat theme Android.

Bagi yang lupa cara membuat theme hp dengan ownskin disini saya akan flashback kembali caranya.
  • Buka Ownskin di www.ownskin.com
  • Pilih tipe , Apakah ingin menggunakan Android LiveWallpaper atau Nokia & SE Theme
  • Di Mobile Theme Pilih Make a Theme
  • Akan muncul form login, kemudian anda silakan login dengan username dan pasword anda yang digunakan
  • saat mendaftar di ownskin
  • Pilih model HP anda
  • Pilih mode pembuatan yang anda suka :
  1. EXP+PRO Theme Creator 2.0 (Beta) : Tampilannya keren serta gampang digunakan, dan ringan dalam loading.
  2. Professional Theme Creator : Tampilannya bagus dan powerful, namun membutuhkan plugin flash dan proses loadingnya agak lama.
  3. Express Theme Creator : Tampilannya sederhana, hanya bisa memasang wallpaper tema bagian depan saja, sehingga kurang menarik jika anda menggunakan mode yang ini.8. 

  • Siapkan gambar pilihan anda kemudian upload

Sekian uraian mengenai ownskin.com, semoga dapat membuat kita ber nostalgia dengan thema-thema hp java jaman old.

Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Ownskin.com, situs pembuat thema handphone suka-suka... (gratis)"