Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Badminton Man part 1


Anda tahu badminton, tahu bagaimana memainkannya, cara servis yang benar, smash bahkan mengembalikan pukulan smash sehingga lawan susah mengatur kuda-kuda sehingga membuat lawan mati langkah lalu cepat kelelahan, namun sebelum kita membahas tekhnik permainan badminton, terlebih dahulu yang kita bahas ialah cara melatih tubuh agar permainan kita terlihat natural, fleksible tidak terkesan kaku oleh penonton khususnya lawan, sehingga permainan indah, cantik pun dapat diperlihatkan. 
disini saya akan membocorkan tata cara pelatihan badminton dari A sampai Z yang pernah saya lakukan, namun sebelum kita mulai mari kita berdiam diri sejenak, merenungkan apakah saya benar-benar ingin bermain badminton, karena platihan ini harus diniatkan dan tidak boleh setengah-setengah, karena akan berpengaruh pada porsi tubuh kita nantinya ( mendadak gemuk) jika dilakukan setengah".
Pertama Fisik, fisik disini bukanlah merupakan bentuk tubuh anggota badan, namun berarti melatih tubuh bagian dalam khususnya paru-paru, mengatur pernafasan agar tidak cepat lelah nantinnya. 
cara melatih fisik  paling mudah ialah dengan berlari, berlari dipagi hari seusai sholat subuh sejauh 2 km,  lalu dilanjutkan dengan bermain skiping selama 15 menit setiap hari, tentunya setelah melakukan pemanasan.

Perlu diingat bermain skiping itu yang  digunakan untuk lompat bukanlah lutut, melainkan pergelangan mata kaki, pembaca dapat mencari video tutorial cara bermain skiping yang benar di youtube.com

ok, untuk permulaan kita lakukan dua hal itu dulu, yaitu 
  • Lari pagi setelah sholat subuh sejauh 2 km
  • Main skiping selama 15
itu dilakukan setiap hari guna melatih fisik, sebelum ke pelatihan selanjutnya.



Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

2 komentar untuk "Badminton Man part 1"

  1. I haven’t any word to appreciate this post.....Really i am impressed from this post....the person who create this post it was a great human..thanks for shared this with us. best yonex racket for intermediate players

    BalasHapus
  2. Hello I am so delighted I located your blog, I really located you by mistake, while I was watching on google for something else, Anyways I am here now and could just like to say thank for a tremendous post and a all round entertaining website. Please do keep up the great work. Best Badminton Racket

    BalasHapus

You are welcome to share your ideas with us in comments!