Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berpetualang di Cimory Riverside

Assalamu’alaikum pembaca sekalian, hari ini saya mau sharing petualangan kami ke Cimory Riverside.
Cimory Riverside seperti namanya merupakan tempat wisata yang berada di tepian sungai ciliwung dengan restoran dan banyak spot-spot seru yang sayang untuk dilewatkan.

Dengan konsep terbuka pengunjung restoran dapat menikmati hidangan sambil merasakan keindahan alam sekitar, di lain area selain restoran disini pun disediakan tempat belanja dengan produk-produk khas cimory yang bisa bawa untuk oleh-oleh orang dirumah. Bagi yang belum tahu Cimory sendiri merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy yang menjual berbagai macam produk olahan dari susu. 

Disini kita dapat menikmati alam, bermain, makan dan belanja, paket komplit dalam satu tempat. 

Dari pengalaman kemarin kesini dikarenakan bogor masih memberlakukan peraturan ganjil/ genap untuk semua kendaraan tak terkecuali roda dua, kami harus jalan pagi-pagi sekali sebelum petugas berjaga di area-area penjagaan gage di bogor ini, ini kami lakukan untuk mensiasati peraturan ganjil genap di bogor ini. Namun ya, ternyata bukan hanya kami yang berfikiran seperti itu, alhasil jalur kepuncak sudah lumayan macet pagi-pagi padahal itu baru jam 06.00 pagi loh. 

Sesampainya di cimory riverside, ternyata tempatnya masih belum buka, terpaksa kami harus menunggu jam bukanya dulu baru bisa masuk, sambil kita makan bubur ayam sepertinya enak. bagi pembaca yang ingin berkunjung ke sini, berikut informasi jam operasional Cimory bogor, agar tidak kepagian seperti kami.

Berikut jam operasional Cimory Bogor

Jam Operasional Cimory Riverside Senin-Minggu

08.00-21.00 WIB

Jam Operasional Cimory Mountain View Senin-Minggu

08.00-21.00 WIB

Jam Operasional Restoran & Shop

08.00-21.00 WIB

Jam Operasional Wisata

08.00-17.00 WIB



Oh ya, karena masih pandemic, ada beberapa hal yang harus pembaca ketahui sebelum ke Cimory Riverside ini yaitu : 

  • Anak-anak dengan tinggi badan 80 cm ke atas sudah wajib memiliki tiket masuk.
  • Setiap pembelian tiket masuk mendapat gratis 1 produk Minimory.
  • Pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama melalui aplikasi PeduliLindungi atau surat bukti negatif antigen atau PCR minimal 48 jam terakhir.
  • Pengunjung harus dalam kondisi sehat.
  • Wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Mengenai harga tiket masuknya, saat kemarin kami masuk ada beberapa paket yang mungkin dapat menjadi pilihan terbaik anda, yaitu 

Cimory Forest Walk (Mini Zoo & Forest Trip)

Rp20.000

Cimory Forest Walk + Monsters Aquarium

Rp35.000

Combo (Cimory Forest Walk + Monsters Aquarium + Museum Lulu)

Rp60.000

Animal Feeding, Cow Milking, Foto Satwa

Rp10.000

ATV, Horse Riding

Rp25.000

Guna Foto

Rp30.000

Aquarium

Rp20.000

Museum Lulu Weekday

Rp30.000

Museum Lulu Weekend

Rp40.000


Setelah berkunjung ke Cimory Riverside kemarin, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Mungkin hanya opini atau saran saja bagi pihak cimory nya, khususnya untuk restonya, entah kenapa kemarin itu menur restonya banyak yang habis atau tidak tersedia diantaranya menu ayam, padahal kami di resto itu terbilang masih pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Atau mungkin baru buka jadi belum tersedia entahlah.

Kedua masih mengenai resto. Ini request sih ya.
Bagi mereka pengunjung yang dari Jakarta tentunya menu resto yang saat ini sudah biasa mereka coba makan, ada baiknya di sediakan menu makanan tradisional khas bogor di daftar menu restonya.

Oke mungkin itu saya,  selanjutnya silahkan pembaca simak video petualangan kami ke Cimory Riverside di bawah ini, yang akan tanyang perdana tanggal 17 November mendatang.

Terima kasih Wassalamu’alaikum.


Posting Komentar untuk "Berpetualang di Cimory Riverside"