Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dusun Bamboe Lembang Bandung

http://www.dusunbambu.com/


Saatnya kita jalan-jalan lagi nih sob, edisi kali ini kita ke dusun bambu lembang, lokasi wisata yg udah sangat dikenal.

Harga tiketnya 25rb per orang sob, nah buat anak dengan tinggi badan kurang dari 80 cm gratis sob, lumayan juga buat kalian yg bawa anak banyak, buat kalian yg cuma bawa 1 anak mending pinjem anak tetangga dulu sob, mumpung gratis, mskipun tiket masuknya doank, kan ga bakalan ditanya ini anak pinjeman apa bukan 2 tiketnya juga bisa dituker sama bibit pohon sob,

Masuklah kita sob, udah ada angkutan bernama wara-wiri nungguin, gratis sih engga tapi udah include sama tiketnya...madep kan daripada yg udah2, yg qt ulas dulu mah harus bayar terpisah kan yg ni mah mau naik muter2 berapa kali juga bebas sob, sampe kepala migren dan mulut berbusa juga sah2 aja..... langsung naik aja sob, ga ada keneknya jadi atur aja tempat duduk sendiri tujuh lima tujuh lima (kebiasaan jadi kenek) beda sama wisata lain yg udah kita kunjungi yg ni kita datengnya sabtu sob, jadi lumayan rame tp karena luasnya keramaiannya ga terlalu kliatan, karena saking luasnya n saking banyaknya fasilitas didalamnya kita ga bisa cover semua ya sob.

Iia buat tambahan informasi Disini terpampang jelas plang bertulisan "membawa makanan dari luar akan didenda 250.000" dan plang nya juga ada dibeberapa sudut plang semacam ini juga sering kita jumpai di tempat wisata lain juga sob cuma kelupaan ga dimasukin video, menurut kita ini kurang efektif sob, kurang lengkap kurang nakutin, ada baiknya plangnya diganti tulisannya menjadi bagi pengunjung yang membawa makanan dari luar kalo mati keselek ga akan ditolongin kan bakalan lebih Savage ya, mandep ya idenya, mikirnya lama ituh Pasar Katulistiwa adalah pusat jajanan serba ada, yang pastinya banyak jajanan disini, buat minumnya antara 10-25rb sob, buat patokan teh panas atau dingin seharga 10rb dan capucino 25rb nah kalo harga jajanan makanannya bervariasi sob antara 15 - 40 rb tergantung jajanannya apa dan tergantung kadar lapar kalian segimana.


Buat hidangan utama berkisar 20-90ribuan, kalo paketan per orangnya dari mulai 100rb keatas yah kalo kita looking2 reviewnya orang2 soal harga agak mahal, soal rasanya sih dari mulai b-aja sampe lumayan enak, nothing special tapi suasana makannya mah dapet banget, pinggir danau gtu loh... Taman Arimbi adalah taman bunga yang tertata rapih berwarna warni kesana kesini, kemanapun kalian melihat kalian akan melihat bunga, mungkin karena itulah disebut taman bunga, kalian bisa foto2 disini, kita juga liat ada yg mojok, mereka ga sadar aja pas mereka mojok gw liatin terus biar mereka kagok, kirain mereka bakalan malu, yg ada malah mereka ttp seneng2, gw aja yg jadi kesel terus ngiris2 pergelangan tangan .... hadeh bawa anak kesini, dijamin anak ga bakalan nganggur sob, banyak aktifitas unik didalamnya contohnya aja rabbit wonderland, yg merupakan arena bermain bersama kelinci2 lucu, jadi ga cuma petting zoo aja, tamannya cukup luas dengan beberapa rumah2an dan bangunan yg cukup bikin anak2 betah bayarnya 35.000/anak boleh keluar masuk dihari yg sama selama masih dilokasi dusun bambunya.

Dimanapun tersebar photospotnya yg ga mungkin kita sebutin satu per satu yg skrg kita sebutin cuma yg berbayar kayak Sky Hammock harus bayar sob 20rb, buat foto doank ya bukan buat santai, selain itu ada juga berfoto dengan hewan seperti burung kakak tua dan Iguana kalo ga salah 20rb juga apa 10rb ya lupa euy.

Di dusun bambu ini kalian bisa mencoba atau belajar berbagai gamelan khas jawa barat didampingi oleh ahlinya, dari mulai angklung, kendang, calung, kempul, degung banyak lah sob, bisa sambil belajar kesenian dan budaya juga kan.


Fasilitas umum toilet, mushola dan ATM tersedia dibeberapa sudut lokasi, ada juga sarana villa dan campingnya sob tapi buat bayangan aja bagi yg mau nginep disini Eagle Camping Ground bertarif sekitar 1,7 juta permalemnya dan Villa Kampung Layung sekitar 2,5 sd 3,75 juta per malamnya ya semoga mimpinya tetep indah ya sob meskipun udah bayar harga segitu.... wilujeng nundutan

oke deh Terima kasih atas perhatian kalian, dan buat yg udah pernah ke Dusun Bambu ceritain jg pengalaman kalian di kolom komentar.

Sumber Redaksi



Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Dusun Bamboe Lembang Bandung"