Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Langkah Mudah Melihat IP Address

Assalamu'alaikum wr wb

Oke Langsung saja, saya jelaskan sedikit

Ada beberapa cara untuk melihat IP Address Pada komputer, namun disini saya akan mengungkapkan cara termudah melihat IP Address, gak ribet, gak pake aplikasi apapun yang harus diinstall dulu di komputer.

Cara ini juga bisa melihat semua IP entah itu IP static atau pun dinamis, bagi yang belum faham apa itu IP Statis dan dinamis, silahkan cari jawaban nya di link ini.

https://www.hajriahfajar.com/2021/02/perbedaan-antara-ip-statis-dan-dinamis.html

Oke lanjut, tentang dua Langkah mudah melihat IP Address.

Pertama buka CMD Dengan menekan bersamaan key  Windows+R pada keyboard lalu ketik CMD





Setelahnya ketik di kotak dialog CMD, “ipconfig” terserah mau huruf besar (capslock) maupun huruf kecil bebas,




 lalu tekan Enter.



Selesai, kini anda dapat melihat IP Address komputer, manapun dimanapun, kapanpun.

Bila ada yang ditanyakan silahkan comment ya, heheheh.


Wassalamu'alaikum wr wb

Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk " Dua Langkah Mudah Melihat IP Address"