Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku tidak pernah terlambat untuk bermimpi mimpi baru, ya saya pikir saya mungkin.


Taman Nasional Kerinci Seblat adalah taman nasional terbesar di pulau Sumatera, Indonesia. Ini memiliki total luas 13.791 km2, dan mencakup empat provinsi: Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. .

Area taman mencakup sebagian besar dari pegunungan Barisan, yang membentuk tulang punggung barat pulau Sumatra dan termasuk puncak tertinggi di Sumatra, Gunung Kerinci (3.805 m), salah satu dari lebih dari lima gunung berapi aktif di taman nasional. .

Taman pegunungan ini termasuk mata air panas, sungai dengan jeram, gua, air terjun yang indah, dan danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara - Danau Gunung Tujuh, sementara sesar Sumatra Besar membentang melalui taman nasional menjadikan area ini sangat menarik bagi ahli geologi. Taman ini sepenuhnya mengelilingi lembah Kerinci yang berpenduduk. .

Taman nasional ini dinyatakan pada tahun 1982, dibentuk dari banyak hutan lindung daerah aliran sungai atau hutan lindung dan cagar alam kecil, meskipun perbatasannya hanya dikonfirmasi secara hukum pada akhir 1990-an. .

Bersama dengan Bukit Barisan Selatan dan Taman Gunung Leuser Nasional, ia membentuk Situs Warisan Dunia, Warisan Raintforest Tropis Sumatera. Sejak 2011 UNESCO juga mencantumkan warisan dunia ini sebagai Warisan Dunia dalam Bahaya. Taman Nasional Kerinci Seblat juga diakui sebagai Situs Warisan ASEAN.

Foto : @de.wa_
Loc 📍: gunung kerinci


Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Aku tidak pernah terlambat untuk bermimpi mimpi baru, ya saya pikir saya mungkin. "