Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

template baru expena.web.id

Template blog memegang peranan penting dalam sebuah website/blog, terutama bagi mereka yang ingin tampilan web/blognya berbeda.
di dunia maya kita dapat browsing, surfing bahkan download banyak template web khususnya blog, dari yang tampilannya profesional sampai yang minimalis atau biasa saja.
kualitas dari tampilan web/blog juga tak lepas dari yang namanya waktu loadingnya, tak sedikit web/blog yang karena lebih mengutamakan mengutamakan tampilan sehingga mengesampingkan waktu loading blog tersebut, padahal waktu loading itu sangat penting loo...,jangan sampai si pembaca blog merasa greget ketika membuka web/blog kita karena tak kunjung full view nya. bagus sih bagus tapi klo loadingnya lamakan bikin kesel juga, ngabisin kuota lagi.
ini mengenai kisahku belajar utak atik template gratisan yang sebenarnya berbayar, yah  hasil tanya mbah google, dapatlah target utak atik namanya fenix template, dari sorabloggingtips.com, ditempat asalnya template ini dihargai $7.95, tapi tenang ada versi gratisannnya juga kok,.. so inilah yang saya otak atik. berikut tampilannya ( klik disini ) .
bisa dibilang fenix template ini bukan pilihan utama saya untuk digunakan pada web/blog nya expena, ada dua lainnya yaitu parix template dan exelixis template, dimana keduanya dapat dilihat di https://themeforest.net/ namun yang namanya tempate dari themeforest ya pastinya premium. untuk parix sendiri dihargai $21 namun setelah banyak bertanya pada om Google akhirnya dikasih juga versi gratisannya, berikut tampilan parix template ini yang membuat saya kepincut (klik dsini).


Bergelut dengan waktu, iya karena keinginan untuk rilis tampilan expena yang baru jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin, terjadilah aksi begadang Estafet, maksudnya begadang tiap hari. sampai family time kepake juga buat utak atik ini template, namun finally gagal juga, pertama ada masalah di Tab Menu nya yang nggak Sinkron sama tampilan artikel didalamnya, itu sudah dapat diatasi, namun ada masalah lain dari template ini yang sama sekali membuat saya angkat tangan, hingga saya menyerah untuk menyelesaikannya, dan deadline pun terabaikan.

lalu pilihan pertama untuk mengganti tampilan web expena ini ialah exelixis template, pilihan pertama dan langsung angkat tangan karena  sangat melelahkan jika membuat template seperti ini dari nol, walaupun kita bisa dapat source codenya dengan Ctrl + U, namun kembali editing css nya harus manual, dan om Google pun tidak membantu sama sekali mengenai template ini,.template berbayar yang sama sekali tidak ada versi gratisan nya.di themeforest template ini dihargai $23. 


Berikut tampilan dari exelixis template nya (klik disini)

Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "template baru expena.web.id"