Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo

Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo
Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo
Sebenarnya pengetahuan tentang adanya update ini adalah murni dari unsur ketidak sengajaan, yang awalnya hanya iseng buka setting dan check update sofware Zenfone 3 max milik saya, yang di  beli kurang lebih setahun silam setelah satu kecelakan menimpa smartphone saya yang satunya, masih besutan Asus yang karena ketidak sengajaan yang disengaja terendam saat wisata air di Goa Pindul Yogyakarta, yaitu Zenfone 2 dengan Ram 4 GB, Namun bukan itu yang akan kita bahas di postingan  kali ini., sampai mana tadi, oh iya setelah di check ternyata ada update software namun tak pasti juga kalo tidak salah tertulis firmware dan tak tanggung-tanggung besar download an file update skitar 1.300 MB an, selama saya pake zenfone 3 max pro ini baru kali ini ada update an sebesar ini, karena penasaran ya saya update juga, downloadnya lumayan lama, ya iyalah 1 giga, hingga ketiduran, saat bangun update an telah selesai, ada notifikasi pembaruan yang saya tidak mengerti langsung saya skip, lalu coba saya check setting guna mengetahui apa saja yang di update. Awalnya saya kira hanya display nya saja yang berubah namun setelah check "about phone" di setting, jreng-jreng.......
Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo
Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo

Ternyata Update OS Android Versi 8.1, tapi wait versi 8.1 android apa ya.?
Lagi-lagi karena dilanda rasa penasaran, Untuk menjawab pertanyaan tersebut googling pun dilakukan  menemukan beberapa laman yang membahas mengenai update an OS android v 8.1 ini, dari laman web tersebut saya memperoleh informasi bahwa sanya ASUS telah melakukan pembaruan sistem operasi pada ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL dengan Android 8.1 Oreo. Sebelumnya, Zenfone 3 ini diluncurkan pada November 2016 lalu dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan ditingkatkan ke Nougat. Yang membuat pembaruan ini mengesankan adalah kenyataan bahwa ponsel ini termasuk ponsel kelas bawah yang dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 430 SoC. Terlebih lagi, perangkat ponsel biasanya hanya mengalami sekali pembaruan, namun Zenfone 3 Max ZC553KL ini telah mengupgrade sistem operasinya dua kali.

Adapun daftar smartphone Asus Zenfone 3 Series yang saat ini sudah tersedia update OS ke Android Oreo adalah:

1. Asus Zenfone 3 5,2″ Android 8.0
2. Asus Zenfone 4 5,5″ Android 8.0
3. Asus Zenfone Zoom S Android 8.0
4. Asus Zenfone 3 Max 5,5″ Android 8.1

Dengan kata lain, gawai ini merupakan ponsel ASUS pertama yang menerima sistem operasi 8.1. Gawai lain dari Zenfone 3 hanya mendapatkan Android 8.0.

Berbicara mengenai Fitur di  Android Oreo ini, setelah selesai update, langsung saya telusuri fitur yang sangat keren dan wajib di coba. 

Zen UI 4.0 – Lebih Modern dan Cepat
Selain update ke Operating System terbaru, Asus juga mengupdate UI ke Zen UI 4.0 yang diklaim oleh Asus lebih Cepat serta Ringan.
Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo
Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo

Twin Apps – Menggandakan Aplikasi
Fitur ini kan yang sobat tunggu-tunggu ? dengan adanya fitur ini, sobat bisa menggandakan aplikasi yang sobat inginkan… tapi masih ada keterbatasan aplikasi yang bisa. Misalnya saja Facebook, Line, Instagram, Twitter.

Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo
Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo

Picture in Picture– Nonton Youtube Sambil Chattingan
Dengn fitur ini, kita bisa menonton video youtube tapi tetap bisa buka aplikasi yang lain, simpelnya kita nonton video youtube, tapi dengan ukuran yang ‘kecil’

Page Marker –Download Artikel di Website
Fitur ini baru saja muncul di updatean terbaru ini. Fungsidari fitur ini sebenarnya sangat sederhana tapi sangat membantu loh.. jadisobat bisa “mendownload” artikel dari website sehingga kita bisa membaca saat Offline loh.

Emoji Baru –Chatting Jadi Seru



Long ScreenShoot – Foto jadi lebih Panjang
Ini juga fitur yang terbaru dari Zenfone 3 setelah update,yaitu Long Screenshoot. Yang biasanya kita hanya bisa SS satu layar, dengan adanya fitur ini, bisa menyimpan gambar dengan sangat amat  Panjang.

Game Genie – Hadir dengan Fitur Baru
Sebenarnya game genie sudah ada sebelum adanya update ini. Namun ada satu fitur yang sangat berguna di update terbaru ini loh… yaitu fitur Lock Mode sehingga sobat bisa bermain game dengan lancar. Tanpa takut tombol navigasinya terpencet lagi .

Saya membuat tulisan ini kira-kira dua minggu yang lalu, tepatnya tanggal 16 September 2018, namun karena banyak nya tulisan yang di buat sebelumnya, istilahnya antree, jadilah mengharuskan saya untuk mempublikasikan nya hari ini. 
Terima kasih



Sumber Artikel dan Gambar:
https://tekno.tempo.co
https://selular.id
https://www.asus.com/zentalk

0 Response to "Update terbaru Zenfone 3 Max Pro (ZC553KL)-Android Oreo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel