Alasan mengapa harus mengungkapkan rasa cinta

Alasan mengapa harus mengungkapkan rasa cinta
Alasan mengapa harus mengungkapkan rasa cinta
Kita tahu pada dasarnya "cinta itu ruang dan waktu datang dan menghilang" kurang lebih seperti itu yang di katakan dalam bait lagu milik dewa 19. Namun ketika rasa cinta itu datang, apakah anda akan mendiamkannya lalu berharap akan langsung menghilang begitu saja, rasanya aneh jika anda memilih jalan seperti itu. Anda tahu, saya tahu yang memendam perasaan itu biasanya ada di kaum hawa, dan itu wajar jika dilihat dari sifat dasar cewek itu. Banyak orang bilang, itu karena gengsi cewek lebih tinggi. Ada juga yang bilang, cewek takut dianggap agresif, lalu cowok yang lari. Sebelum kita terjun bebas membahas point pada judul diatas, mungkin terlebih dahulu kita membicarakan tentang kenapa si perempuan tidak mau atau jarang mengungkapkan perasaannya duluan. Dari beberapa artikel yang saya baca ada 7 point yang mungkin mengungkapkan kenapa perempuan males untuk ngomong duluan.

  1. Cewek menahan diri karena ingin mendengar lebih dulu pengakuan dari si cowok
  2. Dia mau yakin dulu bahwa si cowok punya perasaan yang sama
  3. Cewek punya banyak pertimbangan, Daripada nanti sudah ngungkapin perasaan tapi ternyata cowoknya biasa saja atau bahkan menolak
  4. Cewek juga nggak mau jadi omongan orang. Gawat kalau si cowok cerita sana-sini tentang keputusannya mengungkapkan perasaan
  5. Cewek ingin si cowok merasa tertantang. Menaklukkannya butuh kerja keras dan pengorbanan
  6. Grogi buat cewek bingung nyusun kata-kata yang tepat buat ngungkapin perasaan. Daripada nantinya malah salah ngomong
  7. Dari semua rasa khawatir dan malu, akhirnya cewek cuma bisa nunggu dan berharap kamu punya perasaan yang sama
Dan kalau kata Riani (5 cm) " Gak enak ya jadi cewe. Kalau cewe suka sama seseorang gak bisa langsung bilang, bisanya cuma nunggu doank." Nunggu, intinya nunggu, jadi jika anda masih merasa cowok jangan cuma nunggu, karena yang nunggu di tembak itu cuma cewek, laki-laki memang seharusnya agresif, entah kedepannya jadian atau enggak, setidaknya perasaan anda tersalurkan, dapat diungkap kan.

Sekarang kita kembali pada Point utama judul artikel ini "Alasan Orang mengungkapkan rasa cintanya"

  • Terlalu Lama memendam Rasa
Menurut pengalaman pribadi, Rasa cinta itu ibarat mules ditengah padang diatas gunung, dimana tiada air atau tempat untuk menyalurkannya, alhasil sakit perut dan itu tidak baik untuk kesehatan. Namun bedanya dalam cinta yang dirasa sakitnya bukan di perut namun di dada, sesak, perlu tempat untuk mengeluarkan nya, jadi ungkapkan saja dari pada jadi penyakit, lalu terjadi penyesalan di kemudian hari. Misal karena saking lamanya ditahan si target malah jadian atau bahkan menikah dengan orang lain, tanpa tahu bahwa ada seorang disana yang hanya bisa tersenyum dalam pedih. Sadisss


Jadi jangan takut walau terbawa cinta, dan harus menghirup rindu yang sesakan dada "Ruang Rindu-Letto" yang penting ungkapin saja, masalah jadian atau tidaknya ya bagaimana nanti. Dari beberapa pengalaman yang saya rangkum sih pada dasarnya rasa sesak itu akan berlangsung dan berlanjut pada stadium yang lebih mengkawatirkan jika tidak di ungkapkan, yaa anggap saja sebagai obat sesak nafas. Ketawa.

  • Prinsip hidup
Pernah gak sih mempunyai prinsip hidup yang sok keren kayak di anime naruto, ini jalan ninjaku.
Banyak prinsip hidup yang baik ada juga yang nyeleneh, atau kurang baik, namun dalam kasus ini biasanya berada diantara yang baik dan nyeleneh. Anggap saja ada orang yang berprinsip tak ingin ada penyesalan dalam hidupnya, jadi keputusan apapun yang dia jalani selalu dia yakini itu ialah benar dan tak ada keraguan didalamnya sehingga tidak akan ada penyesalan. Misal ada seorang pria suka sama cewek atau temen ceweknya, walaupun si pria ini sudah mempunyai pasangan, karena baginya jika dibiarkan berlarut-larut perasaannya akan jadi bumerang untuk kehidupan dia dan pasangannya dikemudian hari, yang karena alasan khusus tidak mungkin bisa meninggalkan pasangannya hanya untuk mengejar wanita lain, namun apa daya hati sudah berkata kalo dia suka sama perempuan lain. lalu karena satu prinsip ini yang nggak mau ada penyesalan, finally dia mengambil keputusan untuk mengungkapkan saja perasaannya, tak peduli si cewek lain tadi akan membalas cintanya atau tidak, toh bukan itu tujuannya, bukan untuk menjalin percintaan dengan wanita lain, namun agar untuk lebih mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan pasangannya, karena bagi orang tipe seperti ini menjalin hubungan dengan seseorang harus sepenuh hati, tidak bisa jika ditengah percintaannya ada hal yang masih mengganjal, jadi dari pada di pendam, lebih baik di ungkapkan, agar hubungan dia dan pasangannya bisa terus berjalan. Jahat...


  • Mengejar target 
Anda pernah muda, saya juga. Tak mungkin seseorang akan langsung menua, jadi begini ada beberapa orang diluar sana menjadikan perasaan seseorang itu sebagai mainan yang bisa mereka bolak-balikan hati dan perasaannya sesuka mereka. Biasanya keadaan ini terjadi pada mereka yang baru beranjak gede (ABG) merasa paling tamvan/ Syanthik, dan mampu mendapatkan pasangan manapun sesuai kehendaknya. Jahat bingit...

  • Usia sudah kelewat matang
Hal ini Terjadi kemungkinan karena usia seseorang yang sudah tidak muda lagi, dan tidak ada alasan untuk berlama" untuk menghirup rindu yang kembali menyesakan dada. sebenarnya ini mungkin lebih pada mencari tman hidup ya, bukan hanya sebatas pengungkapan cinta untuk main-main alias cuma menjalin hubungan dalam ikatan pacaran, namun lebih pada persiapan ke jenjang pernikahan. Jomblo Fisabilillah


  • Agar Orang yang anda suka itu tahu
Hal terakhir ini mungkin memang tanpa perlu dimasukan kedalam alasan mengapa harus mengungkapkan rasa cinta juga pasti anda sudah tahu, karena ini adalah hal paling logis kenapa anda harus mengungkapkan rasa cinta, ya agar orang yang anda suka tahu bahwa tidak perlu mencari kemana-mana lagi loh, disini disamping kamu pun ada aku yang sangat mendambakan mu, ce ileh hahahaha.
walau bagaimanapun juga si dia bukan malaikat yang akan tahu isi hati anda jika anda tidak mengatakannya, bahkan malaikat sendiri mungkin tidak tahu didalam hati anda, dan apa yang anda rasakan, di tambah anda kurang kode, gimana si dia bisa peka, respon saja kagak. Malang.


Yah itulah beberapa hal yang menjadi Alasan mengapa harus mengungkapkan rasa cinta, di rangkum dari pengalaman beberapa teman sekitar, juga pribadi.
jika menurut anda ada yang kurang atau tidak sesuai silahkan bubuhkan di kolom komentar.
terima kasih


Sumber :
https://www.hipwee.com/

0 Response to "Alasan mengapa harus mengungkapkan rasa cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel