Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IFTAR bersama JICBS & Expena


Dengan mengucap Alhamdulillahirabbil ‘alamiin atas Rahmat dan karunianya sehingga pada hari Sabtu tgl 15 Ramadhan 1438 H/10 Juni 2017 kemarin, kami telah dapat melaksanakan kegiatan IFTAR bersama Jakarta Islamic Centre Broadcast School (JICBS), yang diikuti sekitar seratus anak yatim dari Bendungan Melayu Utara  dan Panti Asuhan Al-Muttaqin. kegiatan berlangsung dengan khidmat, diisi dengan berbagai acara yang tentunya akan berpengaruh pada perkembangan kehidupan anak-anak yatim/ yatim piatu itu sendiri.

kegiatan dimulai pada Pukul 13.00 WIB, di buka dengan membaca Bassmalah dan dipandu oleh Ukhty Tatu diikuti Bacaan ayat suci Alquran lalu sambutan ketua Panitia Bpk Muhammad Husin, Perwakilan Radio JIC, dan perwakilan Panti Asuhan Al-Muttaqin.


Hiburan berupa tari saman yang di tampilkan anak panti asuhan Al-Muttaqin ikut memeriahkan acara hingga masuklah kedalam materi Public Speaking yang dibawakan oleh Ukhty Merry, yang dengan piawainnya mampu membawa suasana, juga games menarik di akhir sesi Materi Public speaking yang  dibawakan.


Expena hadir di sesi kedua sesaat setelah public speakingnya ukhty Merry, tidak seperti materi public speaking yang tertata, disini Expena hanya memperkenalkan, menguak sedikit banyak tentang apa itu Expena, Expena Sebagai komunitas, sejarah berdirinya dan Kegiatan Expena yang telah dan akan dilaksanakan kedepannya, bisa dibilang disinilah kali pertama Expena Show Up didepan Publik, mempresentasiskan jati diri Expena. 
Sesi kedua inipun diakhiri games menarik, yang diawali Pinguin Dance dengan semua yang hadir termasuk panitia IFTAR ikut bergoyang mengikuti hentakan musik.


Acara demi acara terlewati  hingga tak terasa sudah masuk waktu Ashar, Acara di hentikan sejenak untuk sekedar Istirahat, dan Sholat.

Acara Kembali dilanjutkan pukul 16.30 WIB, dan diawali dengan Games yang di bawakan kak Ryan, games yang mengasah kejelian, kerjasama juga sensor motorik anak, dengan properti berupa tali temali dan potongan kertas yang digunakan sebagai puzzel, games ini dilakukan berkelompok, yang tiap kelompok berjumlah enam atau dua orang, games tersebut berlangsung kurang lebih setengah jam hingga didapat beberapa pemenang, games yang menarik membuat satu ruangan riuh larut dalam permainan tersebut.

 

Acarapun berlanjut pada perkenalan komunitas Para Pencinta Alquran ( PPA ), komunitas yang mempunya semangat tinggi untuk membumikan alquran, bukan hanya dibumi pertiwi melainkan diseluruh dunia, satu komunitas dengan misi yang mulia. 

Semoga kami dapat dipertemukan kembali  dalam situasi dan kegiatan yang berbeda yang tentunya positif.

Acara diakhiri dengan ceramah singkat yang sebelumnya dilakukan penyerahan bingkisan dan santunan secara simbolik kepada Panti Asuhan Al-Muttaqin, hingga masuk waktu berbuka puasa.


Mungkin itulah gambaran singkat Kegiatan IFTAR with JICBS dan Expena kemarin, 
tak lupa kami Ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan semua pihak atas sumbangsihnya baik materil maupun tenaganya, baik fisik maupun mentalnya sehingga kegiatan santunan dan berbuka Puasa Bersama Anak Yatim dapat terlaksana dengan baik. 

Catatan : Mengenai Laporan pertanggung Jawaban khususnya Keuangan akan kami sampaikan segera setelah konfirmasi dari ketua Panitia Kegiatan, Terima Kasih.


Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "IFTAR bersama JICBS & Expena"