Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Akan datang hari Mulut dikunci Kata tak ada lgi
Akan tiba masaTak ada suara Dari mulut kita
Berkata tangan kita Tentang apa yang dilakukannya
Berkata kaki kita Kemana saja dia melangkahnya
Tidak tahu kita Bila harinyaTanggung jawab, tiba...
Rabbana Tangan kami Kaki kami Mulut kami Mata hati kamiLuruskanlah Kukuhkanlah Di jalan cahaya Sempurna
Mohon karunia Kepada kami HambaMu Yang hina

*Ketika Tangan dan Kaki Berkata - Chrisye

Pada awalnya saya tidak menyadari bahwa lagu merdu yang dinyanyikan Alm. Chrisye ini merupakan sebuah peringatan tentang datangnnya hari akhir, habis pembawaannya itu loo, hal yang tidak biasa untuk sebuah lagu religi yang dilantunkan dengan nada layaknya irama lagu pop kebanyakan, namun mungkin itulah kelebihan lagu tersebut yang membuat pendengarnya bukan sekedar ikut melantunkan akan tetapi lebih untuk merenungkan bait demi bait lyriknya.
hal itupun terjadi pada saya, yang awalnya hanya ikut melantunkan lagunnya,akhirnya penasaran juga mencari seluruh lyrik lagu tersebut, dan bukan hanya itu pencarian itupun berakhir pada satu ayat Al-quran.

Bissmilahirahmanirrahim


الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَى أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ (٦۵)

Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan tangan-tangan mereka berkata kepada Kami dan kaki-kaki mereka memberi kesaksian terhadap apa yang telah mereka usahakan. QS Yasin :65

Ayat yang senada dengan lyrik lagu Alm. chrisye-Ketika tangan dan Kaki Berkata
Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Ketika Tangan dan Kaki Berkata "