Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejutan di Old Trafford: Manchester United Melumat Chelsea dengan Skor 4-1 dalam Pertandingan Sengit Premier League



Pertandingan tandang terakhir musim ini bagi The Blues dan pertandingan kedua berturut-turut di Manchester berakhir dengan kekalahan saat dua gol yang diterima sebelum babak pertama diikuti oleh dua gol lagi di akhir pertandingan, sebelum Joao Felix mencetak gol hiburan yang bagus.

Seperti saat melawan Man City pada hari Minggu, kami tertinggal di awal pertandingan ketika Casemiro mencetak gol dengan sundulan dari tendangan bebas, meskipun keunggulan tersebut diperluas, kami memiliki kesempatan untuk setidaknya menyamakan skor di babak pertama.

Dengan memainkan tim termuda Chelsea dalam sejarah Liga Premier dengan usia 23 tahun dan 238 hari, The Blues sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu tetapi salah satu dari pemain muda tersebut, Mykhailo Mudryk, melepaskan tembakan melebar setelah mendapat umpan dari Lewis Hall, yang dipilih untuk pertandingan ketiga berturut-turut.

Pemain berusia 18 tahun itu juga menciptakan peluang di paruh pertama bagi Kai Havertz, dan Conor Gallagher hampir mencetak gol, sebelum Man United membuat skor menjadi 2-0 melalui Anthony Martial.

Meskipun tuan rumah mengenai mistar gawang segera setelah babak kedua dimulai, peluang Chelsea terus berlanjut dengan penyelamatan dari kiper menggagalkan upaya Hall dan Mudryk, tetapi pertandingan yang terbuka dan penuh aksi ini seakan-akan selesai ketika Bruno Fernandes mencetak gol penalti ketika waktu hampir habis.

Kesalahan Wesley Fofana menyebabkan Marcus Rashford menambah gol keempat, tetapi pemain pengganti Joao Felix mencetak gol yang layak setelah permainan menyerang kami sepanjang pertandingan - dengan larikan yang indah dari pertengahan lapangan dan tembakan indah ke pojok bawah gawang.

Pemilihan Pemain
Tiga pemain muda, Carney Chukwuemeka di lini tengah dan Noni Madueke serta Mykhailo Mudryk di lini depan, mendapatkan kesempatan bermain sebagai tiga pergantian yang dilakukan oleh Frank Lampard. Raheem Sterling, salah satu yang diganti, absen karena masalah hamstring ringan.

Alfie Gilchrist, bek tengah berusia 19 tahun yang menjadi kapten tim Chelsea U-23 di paruh kedua musim, masuk dalam daftar pemain cadangan.

Tertinggal di Awal
Pertandingan terakhir sebelum musim berakhir berlangsung, dengan Chelsea menghadapi tim yang berada di posisi keempat dalam klasemen Liga Premier dan membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke Liga Champions.

Manchester United tampil lebih agresif, tetapi Chelsea yang melepaskan tembakan pertama yang mengancam gawang - Chukwuemeka melewatkan sasaran.

Kemudian dalam empat menit pertama, Gallagher melepaskan umpan kepada Hall yang memiliki ruang yang luas dan bek kiri tersebut mengumpan kepada Mudryk di tengah lapangan, tetapi pemain Ukraina itu tidak mampu menyesuaikan kaki dan mengirimkan tembakannya melebar.

Manchester United merespons dengan unggul ketika masalah Chelsea musim ini, bertahan dari set-piece, kembali muncul. Kali ini, tendangan bebas dari Christian Eriksen di sisi kiri mengirimkan bola ke dalam zona berbahaya. Casemiro berada di antara Fofana dan Havertz ketika ia menyambut bola dengan sundulan.

Kapten Selamatkan Tim
Chelsea bersyukur karena Cesar Azpilicueta melakukan tekel yang luar biasa untuk menjaga selisih gol tetap satu. Itu terjadi pada Martial ketika dia hampir mencetak gol pada menit ke-19. Bola itu telah diberikan kepada lawan di lini tengah setelah beberapa saat ketegangan bagi tim tamu dari London.

Azpi membutuhkan perawatan setelah intervensi impresifnya, tetapi kapten tersebut masih bisa melanjutkan permainan, berbeda dengan Anthony yang kemudian dikeluarkan dengan kurang dari sepertiga pertandingan dimainkan, dan digantikan oleh Rashford yang telah pulih dari cedera.

Untuk kali kedua dalam pertandingan, Hall menciptakan peluang bagi Chelsea setelah maju, tetapi kali ini Havertz melepaskan sundulan melebar.

Manchester United terus mengancam ketika mereka menyerang. Fofana melakukan blok penting tetapi Hall juga melepaskan tembakan yang diblokir ketika Chelsea menutup paruh pertama dengan kuat, dengan Madueke dan Chukwuemeka semakin tampil baik.

Setelah melepaskan tembakan melebar dari luar kotak penalti, Gallagher disodorkan bola oleh Enzo tetapi tembakannya melenceng di sisi jauh gawang, menjadi peluang terbaik Chelsea sejak peluang Mudryk di awal pertandingan.

Kekecewaan Akhir Joao Felix
Di awal paruh kedua yang hidup, Chelsea mendapat keberuntungan ketika Bruno Fernandes menggetarkan mistar gawang Kepa. Tembakan Mudryk yang mengalami tekanan kemudian memaksa David De Gea melakukan penyelamatan cemerlang sebelum Kepa dengan cara apapun menggagalkan bola di garis gawang setelah adu kuat dan tekanan dari Eriksen.

Pada menit ke-59, setelah serangan yang dimulai dari tendangan sudut yang diambilnya, Hall menguji De Gea dengan tembakan keras. Tembakan Mudryk yang mengikuti, yang lagi-lagi mengalami tekanan, juga membutuhkan penyelamatan.

Gol ketiga Manchester United datang dengan kurang dari 20 menit tersisa ketika Fernandes mengarahkan bola ke arah berlawanan Kepa dari titik penalti. Fofana menjatuhkan pencetak gol dan memberikan penalti tersebut.

Lima menit kemudian, Chelsea yang menjadi pelaku keempat gol yang diterima ketika Fofana memberikan bola secara sembarangan di sepanjang area penalti kami kepada Fernandes, yang melemparkan bola kepada Rashford untuk mencetak  gol melalui Kepa.

Pemain pengganti Man United, Alejandro Garnacho, kemudian mengenai mistar gawang, tetapi masih ada waktu bagi Joao Felix untuk mencetak gol indah pada menit ke-89, memberikan dukungan suporter tandang sesuatu yang benar-benar bisa mereka soraki.



Chelsea (4-3-3): 
Kepa; Azpilicueta (c), W.Fofana, Chalobah, Hall; Chukwuemeka (Loftus-Cheek 82), Enzo, Gallagher (D.Fofana 82); Madueke (Ziyech 82), Havertz (Joao Felix 64), Mudryk (Pulisic 64).

Cadangan yang tidak digunakan: Mendy, Gilchrist, Koulibaly, Thiago Silva.

Pencetak gol: Joao Felix 89



Manchester United (4-2-3-1): 
De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Shaw (Malacia 45); Casemiro, Eriksen (Fred 70); Antony (Rashford 29), Fernandes (c) (McTominay 86), Sancho; Martial (Garnacho 70).

Cadangan yang tidak digunakan: Butland, Dalot, Maguire, Weghorst.

Pencetak gol: Casemiro 6, Martial 45+5, Fernandes 73 pen, Rashford 78



Wasit: Stuart Attwell

"Manchester United vs Chelsea 25 Mei 2023" 
"Hasil pertandingan Man Utd vs Chelsea Premier League 2023"
"Man United vs Chelsea: Skor akhir dan highlight pertandingan"
"Pertandingan seru Man Utd vs Chelsea tanggal 25 Mei 2023"
"Gol-gol dan momen penting dalam pertandingan Man Utd vs Chelsea"
"Review pertandingan Man United vs Chelsea: Keunggulan dan kelemahan"
"Chelsea tim termuda dalam sejarah Premier League lawan Man Utd"
"Performa pemain muda Chelsea di pertandingan melawan Man United"
"Analisis taktik dalam pertandingan Man Utd vs Chelsea tanggal 25 Mei 2023"
"Profil pemain Joao Felix yang mencetak gol konsolasi untuk Chelsea"
Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Kejutan di Old Trafford: Manchester United Melumat Chelsea dengan Skor 4-1 dalam Pertandingan Sengit Premier League"