Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta mengenai Chrisitan Ronaldo Yang Jarang Diketahui

Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain sepak bola profesional yang lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada tanggal 5 Februari 1985. Dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan telah memenangkan banyak penghargaan selama kariernya yang telah berlangsung selama lebih dari 20 tahun.

Ronaldo memulai karier

Ronaldo memulai kariernya di klub Sporting Lisbon, di mana ia mencetak 15 gol dalam 27 pertandingan sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 2003. Di sana, ia terus mengembangkan kemampuannya dan menjadi salah satu pemain terbaik di liga Premier League. Pada tahun 2009, Ronaldo pindah ke Real Madrid dengan rekor transfer yang sangat tinggi untuk saat itu dan terus menunjukkan kemampuannya di sana, menjadi top skor selama tujuh musim berturut-turut dan memenangkan banyak trofi, termasuk empat gelar Liga Champions.

Selain suksesnya di klub, Ronaldo juga merupakan pemain yang sangat produktif di timnas Portugal. Dia telah mencetak lebih dari 100 gol untuk tim nasionalnya dan membantu mereka meraih kemenangan di Piala Eropa 2016.

Di luar lapangan

Di luar lapangan, Ronaldo juga dikenal sebagai salah satu atlet terkaya di dunia dan telah memperoleh banyak endorsement dari berbagai merek terkenal. Dia juga merupakan pendiri perusahaan investasi yang disebut 7RM.

Meskipun ia telah mengalami beberapa masalah pribadi di masa lalu, Ronaldo terus menjadi salah satu pemain sepak bola terpopuler di dunia dan diakui sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah olahraga.

Sejak kecil, Ronaldo sudah menunjukkan minat yang besar terhadap sepak bola. Dia mulai bermain di klub sepak bola lokal di Funchal pada usia tujuh tahun dan terus mengembangkan kemampuannya di sana. Pada usia 12 tahun, Ronaldo pindah ke Lisbon untuk bergabung dengan Sporting Lisbon, salah satu klub sepak bola terbesar di Portugal.

Di Sporting Lisbon

Di Sporting Lisbon, Ronaldo terus mengembangkan kemampuannya dan mencetak 15 gol dalam 27 pertandingan sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 2003. Setelah itu, ia terus menunjukkan kemampuannya di sana dan menjadi salah satu pemain terbaik di liga Premier League. Pada tahun 2009, Ronaldo pindah ke Real Madrid dengan rekor transfer yang sangat tinggi untuk saat itu dan terus menunjukkan kemampuannya di sana, menjadi top skor selama tujuh musim berturut-turut dan memenangkan banyak trofi, termasuk empat gelar Liga Champions.

Di Real Madrid

Di Real Madrid, Ronaldo telah mencetak lebih dari 450 gol dalam hampir 450 pertandingan yang ia mainkan. Dia juga merupakan top skor selama tujuh musim berturut-turut di La Liga dan telah memenangkan banyak trofi, termasuk empat gelar Liga Champions.

Orang tua Cristiano Ronaldo adalah José Dinis Aveiro dan Maria Dolores dos Santos Aveiro. Ayahnya, José Dinis Aveiro, bekerja sebagai tukang pembersih hotel dan ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran.

Meskipun tidak memiliki kekayaan yang banyak, orang tua Ronaldo selalu mendukung anak mereka dalam karier sepak bolanya. Mereka selalu memberikan dukungan moral dan menyemangati Ronaldo untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

Orang tua Ronaldo

Orang tua Ronaldo juga merupakan orang-orang yang sangat religius dan selalu mengajarkan kepada Ronaldo tentang nilai-nilai kebaikan dan keadilan. Mereka juga selalu mengingatkan Ronaldo untuk selalu menghargai orang lain dan menjadi pribadi yang baik. Ayahnya sering mengajak Cristiano Ronaldo ke stadion sepak bola untuk menonton pertandingan, dan ini membantu mengembangkan minatnya terhadap olahraga. Cristiano Ronaldo juga memiliki dua saudara laki-laki, Hugo dan Elma, serta seorang saudara perempuan bernama Katia.

Cristiano Ronaldo memiliki latar belakang keluarga yang tidak mampu dan sering mengalami kesulitan finansial. Ayahnya sering mengalami masalah dengan alkohol dan pernah dijatuhi hukuman penjara karena pelanggaran lalu lintas. Ia juga mengalami masalah kesehatan yang serius dan meninggal pada tahun 2005 ketika Cristiano Ronaldo berusia 20 tahun.

Meskipun tidak memiliki latar belakang keluarga yang kaya, Cristiano Ronaldo terbukti menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Ia memulai karier profesionalnya dengan Sporting Lisbon dan kemudian bergabung dengan Manchester United, di mana ia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Setelah itu, ia pindah ke Real Madrid dan sekarang bermain untuk klub Italia, Juventus.

Meskipun Ronaldo telah mengalami beberapa masalah pribadi di masa lalu, orang tuanya selalu memberikan dukungan kepadanya dan selalu ada untuk memberikan nasihat dan bantuan. Karena itu, Ronaldo selalu merasa sangat berterima kasih kepada orang tuanya dan merasa bahwa keberhasilan yang ia raih saat ini adalah hasil dari dukungan dan pengaruh orang tuanya.


Posting Komentar untuk " Fakta mengenai Chrisitan Ronaldo Yang Jarang Diketahui"