Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUMAH TAHFIZ AL HUDA DAHU

Assalamu’alaikum guys, balik lagi dengan tulisan gw yang gak penting menjadi hal yang penting untuk di bahas. 

Oke gw mau cerita soal keadaan kampung halaman gw sekarang, tempat gw lahir dan besar terus hijrah ke kota, nyari kehidupan gw sendiri dan Alhamdulillah jadilah gw disini sekarang, ya gini-gini aja sih,  yang penting tetap bersyukur, iya gak..

Oke Kembali ke pembahasan mengenai kampung halaman gw. Jadi sekarang disana itu sedang hangat-hangat nya ngadain program Rumah Tahfiz gitu, namanya “RUMAH TAHFIZ AL HUDA DAHU”.


Seperti kegiatan tahfidz lain nya yang fokus belajarnya pada hapalan Al-Quran, ya namanya juga tahfidz pastilah metode bejalarnya seputar hapalan Al-quran. Lalu keren nya pengajaran hapal ini dilakukan di pagi hari ba’da subuh gitu, jadi sebelum hapalan anak-anak kita ini di biasakan sholat subuh dulu. Tahulah pasti kalian klo yang namanya sholat subuh buat anak-anak, jangan kan anak-anak kita dech, itu susah bangun nya minta ampun. Khusus nya bagi yang belum terbiasa, beda sama yang sudah terbiasa sholat subuhmah, apa lagi berjamaah,  yaaa ayook, gass keun. 


Karena itulah, anak-anak kita ini dibiasakan buat sholat subuh dulu baru mulai pembelajaran hapalan Al-Quran nya, mantabs lah. 

Mantab gak, mantab ga, ya mantablah masa kagak… hihi

Tahu kan kalian, waktu-waktu terbaik untuk belajar itu kapan, dan yang terbaik salah satunya ialah selepas sholat subuh, di mana otak masih fresh, belum kepikiran yang aneh-aneh, langsung di kasih masukan yang positif, yaitu belajar halapan AL-Quran. Insya Allah dengan begini hari-hari mereka akan selalu dekat dengan AL-Quran. 


Lalu, Alhamdulillahnya lagi, ini jadi sebuah kebiasaan yang positif. Dimana selama pandemic ini, selama PPKM ini, yang notabene banyak kebijakan yang mengharuskan anak-anak belajar sekolah dirumah. Seperti yang kita ketahui Bersama, si anak lebih banyak maen nya dari pada belajarnya, entah itu maen gadget atau lainnya. Dengan membiasakan belajar hapalan AL-Quran ba’da subuh ini, akan membuat mereka lebih dekat dengan Al-Quran, ini terbukti  dari selepas mereka belajar dirumah atau selepas pulang sekolah offline, yang mereka tuju ialah Al-quran, hapalan Alquran.


Semoga dengan program ini dapat melahirkan manusia Generasi Qurani, dan penerus perjuangan Islam di masa depan. Aammiin.

Oh ya, Program ini ternyata sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun, dan telah ada wisuda lulusan tahfidz nya, dimana insya Allah akan lebih bisa mengamalkan ilmu yang mereka dapatkan dari waktu mereka masih kanak-kanak ini. 





Namun ya, seperti istilah “tidak ada gading yang tidak retak” tentunya program inipun masih banyak kekurangan nya, salah satunya prihal biaya operasional dan tenaga pengajar. 

Oleh karena itu kepala program tahfid ini, menggalakan open Donasi untuk dapat membantu kesuksesan program Tahfidz dengan memberikan Bantuan Finansial. Guna kelancaran pembelajaran anak-anak kita tercinta para hafiz dan hafizoh.

Donasi sendiri dapat disalurkan melalui:

Rekening Bank BNI : 0717771764

An. D. Mahyudin

Konfirmasi Donasi Melalui No Whatsapp :

0857-2496-5767 (Didin Mahyudin)

 0822-9809-0161 (kolonel (purn) H. Syariffudin. BA. SE) -Kepala Program

0813-8641-7089 (Najmul Qomar)

So.. bagi yang ingin menambah tabungan Akhirat, anda dapat ikut berpartisipasi dalam program Tahfiz Alquran ini, salah satunya dengan mendonasikan harta anda melalui no rekening di atas.

Mudah- mudahan Allah SWT membalas niat dan amal baik kita dengan balasan pahala yg berlipat ganda, Aamiin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "RUMAH TAHFIZ AL HUDA DAHU"