Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Bootable USB Windows 10 Dengan Rufus

Oke langsung saja, siapkan flashdisk diatas 4 GB, udah jangan banyak ngeluh atau komentar, ini WIN 10 loh bukan WIN 7. Disini kita akan ngorbanin tu flashdisk jadi bootable win 10.

Silahkan download rufus DISINI, 
Rufus sifatnya portable, tinggal dua kali klik lansung pake tanpa instal.

WIN 10 nya Download DISINI, yang sabar dan jangan banyak ngeluh ini bakal makan kuota sekitar 4 GB. Type nya ISO Image.

Udah Download WIN 10 sama Rufus nya?
Ok pertama kita bikin Bootable Flashdisk nya doeloe, kalo belum download gegara ukuran ISO WIN 10 nya 4 GB, mending sono dah jadi duafa wifi doeloe, alias cari wifi gratisan.

Double klik Rufus 



Di rufus ini cuma dua hal yang perlu di perhatikan 

Device
Itu pilihan  nama Flashdisk yang bakal kita jadiin bootable, biasanya udah ke detect otomatis begitu di colok, tp klo colok 2 flashdisk, ya tinggal pilih mau yang mana.


ISO Image
Buat milih File ISO Windows yang mau di pake. klik icon disk drive di samping iso image, terus cari dimana file iso windows anda. jangan bilang belum di download ya.



Klik Start
Proses ya itu kira kira kayak gini, pertama rufus bakal format flashdisk, trus baru install bootable windows nya.



Nah klo udah selesai tinggal install,  buat install kalian-kalian ini harus setting bios supaya yang pertama kali running saat booting itu ialah USB Flash Drive.

Caranya ialah, 
cari sendiri lah google, masa di suapin terus


Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

2 komentar untuk "Membuat Bootable USB Windows 10 Dengan Rufus"

  1. You made such an interesting piece to read, giving every subject enlightenment for us to gain knowledge. Thanks for sharing the such information with us to read this... etcher download

    BalasHapus
  2. Really I enjoy your site with effective and useful information. It is included very nice post with a lot of our resources.thanks for share. i enjoy this post. etcher download

    BalasHapus

You are welcome to share your ideas with us in comments!