Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 langkah Mudah Menambah Admin Fans Page facebook di Android

8 langkah Mudah Menambah Admin Fans Page facebook  di Android

Sudah bukan rahasia umum bahwa kini jejaring social semisal facebook menjadi tempat mengembangkan bisnis online. Apalagi setelah Facebook menghadirkan Fitur FanPage Facebook dimana Penjual bisa memperoleh jumlah fans sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika hanya mengandalkan akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5.000 orang. Semakin banyak yang suka dengan fans page anda, makin tinggi kesempatan produk anda akan terjual.

Bahkan dikutip dari laman marketing .co.id, sedikitnya ada 7 keuntungan yang diperoleh seller jika menggunakan fanpage di Facebook untuk berbisnis.

PERTAMA , JUMLAH FANS YANG TIDAK TERBATAS.
Telah kita singgung sebelumnya bahwa dengan membuat fanpage merek bisnis, seller bisa memperoleh jumlah fans sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika seller membuat akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5.000 orang.

MEMISAHKAN KONTEN BISNIS DAN KONTEN PERSONAL.
Banyak seller yang tidak mau repot membuat fanpage bisnisnya, sehingga mencampuradukkan informasi produk dalam akun Facebook personal yang dimilikinya. Fanpage membuat seller memisahkan antara konten untuk berbisnis dan konten kehidupan pribadinya.

TERINDEKS SEARCH ENGINE.
Fanpage Facebook sudah terindeks atau terdaftar dalam search engine. Oleh karena itu, merek bisnis yang memiliki fanpage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh buyer.

SIAPAPUN BISA MEN-TAG.
Dengan membuat fanpage, semua pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis milik seller. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook. Hanya orang-orang yang berteman dengan akun itulah yang bisa men-tag merek bisnis seller.

KESAN PROFESIONAL.
Seller yang memiliki fanpage akan menimbulkan kesan profesional, ketimbang seller yang menggunakan akun untuk berbisnis. Banyak pengguna Facebook yang malas berteman dengan akun merek bisnis. Maka dari itu, seller lebih baik membuat fanpage daripada akun untuk bisnisnya.

TAMPIL DI NEWSFEED MILIK BUYER.
Semua posting yang dilakukan seller melalui fanpage akan muncul dalam newsfeed. Buyer hanya perlu nge-like sebuah fanpage dan untuk seterusnya, ia akan mendapatkan up-date setiap posting yang dilakukan seller melalui fanpage-nya. Inilah yang disebut dengan newsfeed marketing, yaitu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.

FITUR CHECK-IN.
Pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis yang memiliki fanpage, saat mereka hendak check-in di lokasi tertentu. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook untuk merek bisnisnya.

Namun Demikian, semakin banyak fans, semakin tinggi permintaan, dan tentunya kita akan semakin kerepotan harus melayani banyak nya permintaan tersebut. Karenanya menambah jumlah pengurus fans page mungkin bisa di katakan pilihan yang tepat.

Namun seperti apa konsep kerjanya, Apakah apakah harus sharing akun facebook, dengan pengurus yang lain?

Akan tetapi cara ini akan sangat ber Resiko, kita harus pandai memilih partner yang akan kita ajak kerjasama, seberapa besar tingkat kepercayaan anda untuk share akun facebook dengan orang lain.

Oleh karena itu disini saya akan, memberikan solusi yaitu dengan menambah jumlah pengurus fans page facebook anda, bukan seperti share akun facebook, lebih tepatnya mengajak, akun facebook yang anda percayai untuk bekerja sama mengurus fans page bisnis anda. 
Dimana konsepnya, nantinya setiap akun nantinya akan bekerjasama dan menjalankan Peran nya masing- masing. 

  • Sebagai Admin
  • Sebagai Editor
  • Sebagai Moderator
  • Sebagai Advertiser dan
  • Sebagai Analyst


Dan tentu saja memiliki uraian tugasnya sendiri-sendiri

8 langkah Mudah Menambah Admin Fans Page facebook  di Android.

  • Pertama, tentu saja membuka aplikasi Facebook di Smartphone android kalian
  • Pilih halaman fanspage yang anda gunakan.


  • Tap Tab More/Tambah di sebelah kanan atas.



  • Scroll kebawah Lalu Pada Menu Page Control, Pilih Setting




  •   Di menu Setting, pilih Page Roles.


  • Selanjutnya, Tap Add Person To Page.

  • Demi keamanan, Anda Akan diminta Memasukan Password Login Facebook.


  • Selanjutnya, ketik nama akun Facebook yang ingin anda ajak kerjasama.

Pilih akun mana yang akan anda ajak kerjasama, awas jangan salah, pastikan dahulu kebenaran akun nya, tentu anda tidak mau orang lain, yang anda tidak kenal, menjadi bagian dari bisnis anda.

  • Tentukan Tugas atau peran Akun tersebut dalam bisnis anda. Misal admin, setelah itu klik/tap Add.

  • Terakhir, anda akan di alihkan kembali ke halaman Page Roles, Menunggu akun yang bersangkutan menerima ajakan anda, bekerjasama mengurus Fanspage bisnis anda.


Itulah 8 langkah Mudah Menambah Admin Fans Page facebook  di Android, Terima kasih 
Silahkan mencoba.

Gambar : trivitaweb.com
Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "8 langkah Mudah Menambah Admin Fans Page facebook di Android"