Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata air Curug Cikuluwung di Bogor barat

Sumber gambar dan Artikel:
https://www.facebook.com/pur.whadie
Setelah beberapa kali mendengar fenomena air terjun di Bogor mulai dari curug yang katanya ‘ngumpet’ tapi ternyata nggak ngumpet sama sekali sampai curug yang betul-betul butuh perjuangan untuk mencapainya, buat saya Curug Cikuluwung cukup istimewa karena lokasinya bagai berada di tengah lembah berbatu alami yang cukup eksentrik. Curug ini seperti memiliki kolam kecil yang airnya mengalir menuju sungai mungil yang ada di hadapannya. Dikelilingi tebing-tebing yang kalau dikira-kira 90% adalah bebatuan, curug ini cukup memberi nuansa yang berbeda. Seperti Little Green Canyon-nya Bogor kali, ya? Belum lagi suara derasnya air yang berdebur tiada henti seolah memberi relaksasi alami yang mampu menghilangkan penat. Selain itu, curug ini sangat cocok untuk para sahabat yang suka dengan tantangan dan wisata yang memacu adrenalin.

Sumber Gambar dan Artikel :
https://www.facebook.com/pur.whadie
Bagaimana rute ke Curug Cikuluwung?

Curug Cikuluwung terletak di Bogor Barat tepatnya di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Bagi sahabat yang berangkat dari Jakarta dan wilayah Bogor Kota, perjalanan bisa ditempuh menuju Dramaga – Cikampak – Cibatok – dilanjut menuju pertigaan Cemplang. Kemudian masuk ke pertigaan Cemplang (belok kiri) lurus terus sekitar 45 menit untuk kemudian masuk ke belokan yang cukup curam di sebelah kanan (biasa disebut Gang Gardu), kita akan menemukan gang tersebut setelah melewati Sungai Cikuluwung. Selanjutnya kita akan memasuki jalan berbatu sekitar 10 menit sebelum bertemu papan petunjuk Curug Cikuluwung.
HTM @15.000,- (udah dpt sewa pelampung)
Bagi yg mau menginap ada di sediakan villa juga camping ground. 


Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Wisata air Curug Cikuluwung di Bogor barat"