Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rindu pada Sholat


Allah SWT berfirman,

إِنَّنِي أَنَا اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدْنِي وَأَقِمِ الصَّلَاةَ لِذِكْرِي

“Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada Tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah sholat untuk mengingat Aku.” (QS. Thaha : 14) .

Sahabatku
Sebelum engkau memulai sholatmu, pernahkah kau merenungkan hal ini?

Ketika adzan terdengar, pernahkah engkau berpikir bahwa Penguasa langit dan bumi sedang memanggilmu untuk menemui-Nya dalam sholat?

Ketika berwudhu, pernahkah kau berpikir bahwa engkau sedang bersiap untuk menemui Raja dari semua raja?

Ketika mengangkat tangan dan bertakbiratul ihram, pernahkah engkau berpikir bahwa kau akan bermunajat kepada Tuhanmu yang Maha Mendengar?

Ketika membaca Al-Fatihah, pernahkah kau berpikir bahwa engkau sedang berdialog secara khusus dengan Penciptamu yang penuh kasih?

“Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.” (QS. Al-Fatihah : 5) .

Ketika memulai gerakan-gerakan sholat, pernahkah kau berpikir bahwa para malaikat dengan jumlah yang tak diketahui kecuali oleh Allah sedang melakukan ruku' dan sujud sejak ribuan tahun yang lalu hingga langit dipenuhi oleh mereka?

Ketika bersujud, pernahkah kau berpikir bahwa posisi terbaik dan terindah adalah ketika seorang hamba begitu dekat dengan Tuhannya?

Dan ketika mengucapkan salam di akhir sholat, tidakkah itu adalah pertanda bahwa hatimu terbakar rindu untuk memenuhi panggilan Tuhanmu di waktu sholat berikutnya?

SaudaraKu, 
Mari kita siapkan hati dan fokuskan pikiran dalam setiap sholat kita. Dan perbanyaklah doa yang dilantunkan oleh Nabi Ibrahim as yang diabadikan dalam Firman-Nya,

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan sholat, Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (QS. Ibrahim : 40) .

Sehingga sholat kita menjadi sholat yang berkualitas dan tidak sekedar gerakan-gerakan  yang tak berarti.

Sumber : WhatsApp Group
Hajriah Fajar Hajriah Fajar (lahir pada bulan Desember 1987) adalah seorang seniman, penulis, dan kreator konten asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Sebelum terjun ke dunia seni dan tulis-menulis, Fajar pernah bekerja sebagai tukang parkir profesional di beberapa tempat, antara lain Gedung Hijau Arkadia, Plaza Senayan, dan Kafe Lacodefin Kemang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Fajar melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusamandiri, di mana ia memperoleh gelar S1 Komputer Program Dual Degree pada tahun 2019. Setelah lulus, ia bekerja di berbagai perusahaan teknologi dan IT, dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sebagai IT. Selain bekerja di dunia IT, Fajar juga aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, di mana ia sering membagikan pemikiran, karya seni, serta konten-konten menarik lainnya. Ia juga menulis di blog pribadinya di hajriahfajar.com dan membuat konten video di kanal YouTube bernama Hajriah Fajar.Fajar diakui sebagai salah satu sosok yang inspiratif dan memotivasi banyak orang untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Rindu pada Sholat"