Kisah di Balik Foto Fantastis 'David and Goliath'

Kisah di Balik Foto Fantastis 'David and Goliath'
Berada di bawah air selama hampir 1 jam, fotografer Octavio Aburto akhirnya sukses melahirkan foto berikut. Sebuah foto yang membuat ponsel dan inbox di emailnya dipenuhi pertanyaan tentang keaslian foto yang dimaksud. Tentu saja foto ini asli, klaim fotografer yang juga seorang ilmuwan ini.

Diambil di Cabo Pulmo National Park, Meksiko, foto yang dimaksud adalah sebuah foto underwater yang memperlihatkan ikan dalam jumlah yang sangat banyak dan manusia di depan 'tornado' ikan itu. Aburto menamakan fotonya 'David and Goliath'.

Berbicara pada Mission Blue, Aburto mengatakan bahwa fotonya dijepret pada 1 November lalu. Namun sejatinya, ia sudah memikirkan ingin membuat foto ini selama 3 tahun, demikian seperti dikutip detikINET, Kamis (20/12/2012).

Apa yang membuat Aburto akhirnya mewujudkan keinginannya setelah bertahun-tahun? "Kondisinya saat itu sangat tepat, airnya sangat tenang dan visibilitasnya bagus," jawab Aburto yang menyelam dengan temannya David Castro, pria yang di dalam foto tersebut.

Ia mengaku setelah orang-orang melihat fotonya, reaksi mereka adalah 'apakah foto ini nyata?' dan 'bagaimana kamu mengumpulkan semua ikan ini?' Sebagai seorang scientist Aburto mengaku diuntungkan karena ia bisa meneliti perilaku ikan.

"Ikan, di kasus ini sama seperti binatang lain, memiliki perilaku khusus yang mereka tunjukkan saat mereka bereproduksi," demikian papar Aburto menjelaskan fotonya.

Saat ikan membentuk tornado, David sedang berada di posisi memfilmkan event spektakuler ini," imbuhnya. "Aku ingin berbagi perilaku ini dengan yang lain dan fotografi adalah salah satu cara melakukannya," ia melanjutkan.

Penasaran seperti apa behind the scene foto menawan yang dimasukkan ke kontes foto National Geographic 2012 tersebut? Berikut videonya:


Sumber : http://inet.detik.com/read/2012/12/20/181550/2123863/1277/kisah-di-balik-foto-fantastis-david-and-goliath?

Belum ada Komentar untuk "Kisah di Balik Foto Fantastis 'David and Goliath'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel