Jalan Sehat Milad 106 Muhammadiyah - Ta'awun Untuk Negeri

Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah, ikut berpartisiasi dalam kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati 106 Tahun berdirinya Muhammadiyah. Pada Milad Muhammadiyah tahun ini, Muhammadiyah menyerukan Ta'awun  (tolong-menolong) Untuk Negeri.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut bahwa Sikap tolong menolong itu juga bisa diaktualisasikan dalam bentuk dialog dalam mencari solusi atas sebuah permasalahan. "Ini yang dinamakan dengan ta'awun pemikiran,". Gerakan Ta'awun untuk Negeri dapat diaktualisasikan dalam gerakan membangun kebersamaan. "Dengan jiwa yang tulus semata-mata untuk memajukan bangsa," katanya dalam acara milad ke-106 di Pura Mangkunegaran Solo, Ahad malam 18 November 2018.

Di kalangan Umat Islam, kebersamaan itu biasa disebut dengan ukhuwah. Sedangkan dalam idiom umum, kebersamaan itu biasa disebut sebagai gotong royong. "Gerakan ini harus terus disebar luaskan agar menjadi praktik hidup dan bukan retorika semata," katanya.

Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan Pada hari Ahad, 16 Desember 2018 ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, “Jadi kami sebagai Pemprov DKI menyambut baik perayaan milad di kawasan Monas digunakan untuk kegiatan jalan sehat dan sebagai sebuah perserikatan yang lebih dari 100 tahun sudah memiliki kematangan organisasi,” kata Anies. 
Beliau menyampaikan, tema milad tahun ini yaitu cerminan daripada yang telah dilakukan Muhammadiyah selama ini yakni tolong menolong dalam kebaikan.

Dalam kegiatan jalan sehat ini turut hadir pula Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, Menteri  Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kegiatan jalan sehat sendiri bertempat di Silang Barat Daya Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Acara tersebut di mulai pukul 06.30 WIB, diawali dengan sambutan  Gubernur DKI Jakarta dilanjutkan jalan sehat menuju Sarinah dan kembali lagi ke Silang Barat Daya Monas, lalu diakhiri pembagian doorprize, dengan 17 paket umroh sebagai doorprize Utamanya.

https://nasional.tempo.co/
http://poskotanews.com/

0 Response to "Jalan Sehat Milad 106 Muhammadiyah - Ta'awun Untuk Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel